Inovasi Terbaru, UMGO Launching Habituasi Infak dan Sedekah

Rektor UMGO saat melakukan pencanangan Habituasi Infak dan Sedekah.

Kampus Unggul dan Berkemajuan –
Dalam rangka membiasakan masyarakat   Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dalam bersedekah, Rektor UMGO melakukan Pencanangan Habituasi Berinfak dan Sedekah bagi civitas akademika Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan mahasiswa,  yang berlangsung di Sport Center UMGO, Jum’at (14/10/2022).

Hadir dalam kesempatan itu,  Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Umum dan Keuangan UMGO Ramla Alkatiri,SE,M.Si., para Dekan dan Kaprodi UMGO,  Dosen-dosen, tenaga pendidik (tendik) dan seluruh mahasiswa berasrama juga peserta Kuliah Kerja Dakwah (KKD) klaster Pentadio.

Rektor UMGO, Prof Kadim saat memberikan sambutannya mengatakan program Infak dan Bersedekah ini merupakan salah satu
Ikhtiyar pada rukun islam yang ketiga
yakni menunaikan zakat.

“Kita mencanangkan habituasi berinfak dan bersedekah di lingkungan UMGO ini adalah bagian dari melaksanakan rukun Islam yang ketiga yakni menunaikan zakat,
juga salah satu gerakan untuk memperkuat tagline kita kuliah di UMGO Imannya kuat, Ilmunya tinggi, Akhlaknya baik dan Softskttillnya Hebat,” jelasnya.

Rektor melanjutkan, hari ini kita mendapatkan penyegaran jasmani lewat olahraga dan penyegaran rohani lewat pecanangan infak dan sedekah. Ia juga memperkuat argumentasinya dengan ayat Al-Qur’an Al-Munafiqun Ayat 10 yang artinya Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.

“Sedekahkanlah sebagian hartamu,  sebagaimana disebut dalam hadits yang diceritakan oleh Abu Hurairah RA:
Artinya: “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh.” (HR Muslim). Untuk itu gerakan ini akan menjadi sebuah bekal kita di dunia dan akhirat,”ucapnya.

Dekan Fikes Dosen Fikes saat mengajak mahasiswa untuk mengisi kotak infak dan sedekah.

Adapun disebut Habituasi Infak, Rektor mengungkapkan habituasi bermakna  pembiasan, oleh karena itu ayo bersedekah sebelum kuliah dan bekerja agar kita diberi kemudahan dalam menuntut ilmu dan kemudahan untuk mengajar juga bekerja.

“Dengan gemar bersedekah dapat memberikan kenikmatan iman, hati dan jiwa yang baik jadi jangan pernah takut akan pertolongan Allah, jika anda bersedekah maka kalian telah menolong agama Allah SWT. Hari ini kita sudah akan memasang kotak infak di unit masing-masing,
mudah-mudahan mahasiswa, seluruh dosen dan pegawai UMGO digerakkan hatinya dalam memberikan sedekah,” tutupnya.

Foto bersama mahasiswa dan civitas akademika UMGO.
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com