Sambutan Kepsek SD 3 Muhammadiyah Limboto.

Skill Mengajar Mahasiswa PLP 2 UMGO, Dilirik Kepsek SD 3 Muhammadiyah Untuk Direkrut Menjadi Guru

Kampus Unggul dan Berkemajuan  – Memasuki bulan ketiga pelaksanaan masa praktik Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiah Gorontalo (UMGO), tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) PLP 2 UMGO  kunjungi Sekolah Dasar (SD) 3 Muhammadiyah Limboto.

Tim monev disambut langsung Kepala Sekolah, Elvi Umar, S.Pd., M.Pd., di ruang dewan guru pada Senin (07/10/2022) pagi. Dalam sambutannya, ia mengatakan  pertemuan ini menjadi moment silaturahmi antara pihak sekolah sebagai mitra kerja tempat pelaksanaan PLP 2 dengan pihak Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Melalui kunjungan ini diharapkan pihak kampus dapat mengetahui langsung kendala – kendala yang dihadapi mahasiswa selama melaksanakan PLP, serta kendala sekolah tempat pelaksanaan PLP. Hal ini untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi pada pelaksanaan PLP mendatang,” terang Elvi.

Elvi juga berharap kerjasama ini bisa berlanjut terus dan dengan skill mengajar mahasiswa yang baik dalam mengikuti PLP 2 ini ia berharap akan ada mahasiswa yang berkarir di SD 3 Muhammadiyah Limboto atau sebagai tenaga pengajar mengingat saat ini sekolah tersebut masih kekurangan tenaga pengajar.

“Dengan kemampuan dari mahasiswa yang luar biasa ini dan keseriusan civitas akademika UMGO dalam mencetak SDM yang mumpuni saya yakin mereka akan daapt bekerja dengan baik di sekolah ini,” harapnya.

Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa selaku Wakil Rektor I, dalam sambutannya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan UMGO masih terus diberikan kesempatan untuk menempatkan mahasiswa dalam melaksanakan PLP.

“Alhamdulillah saya bersyukur tadi ibu kepsek menginginkan mahasiswa PLP 2 ini menjadi bagian dari SD 3 Muhammadiyah Limboto, teptanya setelah mereka lulus nanti. Ini artinya menunjukan keberhasilan mahasiswa dalam melaksanakan PLP II, untuk itu terimakasih kepada pihak SD 3 Muhammadiyah Limboto atas kepercayaannya dan bimbingannya kepada mahasiswa semoga kebaikan bapak/ibu guru bisa menjadi amal jariyah,” tutupnya.

Pemberian piagam penghargaan kepada pihak sekolah SD 3 Muhammadiyah Limboto

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Kaprodi PGSD, Dosen-dosen PGSD dan Tim Humas UMGO. (Widi)

Foto bersama tim monev UMGO, Kepsek dan Guru SD 3 Muhammadiyah Limboto juga mahasiswa PLP 2.
Close Menu
×

Cart