Kampus Unggul dan Berkemajuan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Amikom (AMIKOM) Yogyakarta, dimana Agenda Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Rektor AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Abd. Kadim Masaong.

Adapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan oleh AMIKOM kepada UMGO ialah, kerjasama dalam memperluas layanan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) S2 Teknik Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan ditambahnya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh(USBJJ) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Rektor AMIKOM, Prof. Suyatno mengucapkan terimakasih atas kesediaan Prof. Abd Kadim Masaong yang telah berkunjung ke kampus Universitas AMIKOM Yogyakarta dan menandatangani kesepakatan kerjasama.

“Semoga kerjasama ini dapat memperluas kesempatan kami dalam memberikan sumbangsih peningkatan sumber daya manusia di Gorontalo,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini penerimaan mahasiswa Prodi PJJ S2 Teknik Informatika AMIKOM telah dibuka. Kuliah full online dengan jadwal di sore hari, memungkinkan mereka yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya tetap melanjutkan studi dan mengoptimalkan potensi diri, berprestasi bersama AMIKOM.

“Kuliah dengan biaya studi terjangkau dan Rp. 0,- biaya transportasi dan akomodasi ini, memberi kesempatan mahasiswa dapat lulus dalam 3 semester. Untuk PMB dilakukan pada tanggal 7 Desember 2022
dan Kuliah mulai Februari 2023 sedangkan untuk Wisuda mulai Oktober 2024,” jelasnya.

Kemudian, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong menyambut baik kerjasama ini mengingat di UMGO sendiri memiliki jurusan informatika dengan 2 prodi yaitu, prodi Sistem Informasi dan Ilmu Komputer namun yang sudah memiliki alumni adalah sistem informasi.

“Jadi untuk lulusan UMGO khususnya dari prodi SI atau masyarakat Gorontalo lainnya yang ingin melanjutkan S2 Teknik Informatika, tidak perlu kuliah jauh-jauh dengan adanya kerjasama yang dilakukan AMIKO dengan UMGO,” tutupnya.

Untuk link pendaftaran dibawah ini :
http://s.amikom.id/pmbmagister

Close Menu
×

Cart