Buka Mubes BEM UMGO, Wakil Rektor II Tekankan Tiga Poin

Kampus Unggul dan Berkemajuan -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas  Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) periode 2021-2022, menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) untuk pada Rabu 10 Januari 2024 di Aula LPPM UMGO.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersinergi Dalam Membangun Solidaritas Demi Terjalinnya Inegritas Organisasi” ini dihadiri oleh Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, ex Pengurus BEM periode 2021-2022 dan perwakilan mahasiswa dari setiap fakultas.

Wakil Rektor II, Dr. Salahudin dalam sambutannya menekankan tiga poin kepada seluruh peserta Mubes, poin pertama adalah mempercepat Pemilihan Presiden BEM yang telah disepakati bersama forum akan dilaksanakan pada 24 Januari 2024 mendatang, pergantian KPRU yang sudah ada dengan yang baru dan menolak Laporan Pertanggungjawaban BEM periode 2021-2022 yang juga berdasarkan hasil kesepakatan peserta Mubes.

“Sebagaimana yang kita ketahui mubes ini dalam rangka mengasah keceradasan mahasiswa, mengasah mengasah kemampuan dan menyipakan diri untuk menjadi pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang. Saya mengapresiasi kalian  yang hadir pada kegiatan, saya menyeadari meyadari sebagai WR 2 saya tidak membidangi kemahasiswaan tetapi secara informasi dan psikologi saya slelau mendalami pergerakan  adik-adik mahasiswa. Anda punya kekuatan dan integritas yang tinggi maka sebagai kader Muhammadiyah dan kaum intelktual itu harus anda pertaruhkan dimana saja tidak hanya di kampus, saya tidak pernah acuh dengan keberadaan mahasiswa karena saya ingin ada dari kalian melebihi kapasitas saya dengan meningkatkan value diri saya berharap BEM ini menjadi pembelajaran menguji Integritas kalian,” Jelasnya.

Ia juga berharap kedepan BEM akan lebih produktif dan dapat bertarung di luar. Keberadaanya dalam momentum itu sebagai garansi mahasiswa untuk bisa fighting di luar dalam artian hal yang positif.

“Kembalikan marwah kemahasiswaan dan mubes ini jadikan ajang anda memperbaiki keselahan atau kekurangan yang ada pengurus sebelummya pada pengurus selanjutnya. Rancanglah program-program yang bagus dan dapat dipertanggung jawabkan dan selesaikan semua  hal yang mengganjal ataupun saran dalam forum-forum ini untuk kemajuan BEM UMGO.  Regenerasi itu memang sangat penting dan dengan harapan akan menjadi lebih baik kedepannya adik-adik mahasiswa, jadikan organisasi sebagai wadah dan pengembangan diri. mumpung masih aktif didalam perkuliah, carilah pengembangan itu sebanyak-banyaknya,” Tutupnya.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com