Tingkatkan Kesadaran akan Gaya Hidup Sehat, BEM FKIK Gelar Healthy Week

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dan(FKIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo menggelar Healthy Week yang kegiatan pembukannya dilaksanakan di Lapangan Pencerahan UMGO, Jumat 26 Januari 2023.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIK, dihadiri Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaoang, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FKIK, Dr. Zuriati Muhamad, Wakil Dekan 1 FKIK, dr. A. Muh Rifqi Ismulail, M.Kes., Ketua BEM FKIK, Ikram Wahyudin Mantu dan jajaran serta mahasiswa FKIK. 

Dr Zuriati mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan healthy week tahun 2024 yang mengangkat tentang “Semangat Kolaborasi Menuju Transformasi Kesehatan Indonesia Maju dan Sehat” ini dapat bermanfaat bagi masyarakat FKIK terutama dalam rangka sosialisasi FKIK UMGO.

“Selaku pimpinan kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, kami mohon kerjasama dan konsultasi dengan baik terkait kegiatan baik antar mahasiwa dan juga kami, kami terbuka untuk itu. Terima kasih kepada BEM telah memegang peran dalam kesempatan ini semoga dapat mensosialisasikan keberadaan FKIK UMGO ke masyarakat luas dan target kita tahun ini untuk menjaring mahasiswa sebanyak-banyaknya bisa terwujud,” Harapnya. 

Dekan FKIK juga menerangkan kegiatan Healthy Week BEM FKIK UMGO berlangsung hampir sepakan yakni 26-31 Januari 2024, dengan berbagai macam kegiatan diantaranya :

1. 26 Januari 2024 – Launching Kegiatan Healthy Week dan Senam Sehat Keluarga FKIK UMGO

2. 28 Januari 2024 – Bakti Sosial Kesehatan (Pemeriksaan Kesehatan dan Khitanan Masal Gratis) 

3. 30 Januari 2024 Lomba BHD tingkat FKIK UMGO

4. 31 Januari 2024 Seminar Kesehatan dan Penutupan Kegiatan (Malam Keakraban, Konsolidasi Akbar Keluarga Besar FKIK dan Pra Kongres IKA FKIK UMGO) 

Kemudian, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, saat membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FKIK yang mana merupakan debut pertama BEM FKIK UMGO setelah berubah nomenklatur yang awalnya Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Tema kegiatan ini sangat bagus, semoga ini bisa terwujud dan FKIK bisa semakin dikenal dan peminatnya juga semakin meningkat. Untuk adik-adik mahasiswa merancang kegiatan harus matang mulai dari waktu, jenis kegiatan dan outcome yang diinginkan seperti agar kegiatan yang dilaksanakan jelas, dapat berjalan lancar dan bisa memperoleh hasil yang baik. Untuk Wakil Dekan 1 yang membidangi Kemahasiswaan mohon dikawal anak-anak, difasilitasi agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” Tutupnya. 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com