Aksi Sosial BEM-FKIK UMGO Gelar Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kampus Unggul dan Berkemajuan – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Healthy Week, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan(BEM-FKIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo, mengadakan aksi sosial dalam bentuk gelaran khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar kampus UMGO, pada Ahad 28/01/2024).

Khitanan massal yang berlangsung di Halaman Gedung Kesehatan UMGO  diikuti sebanyak 42  anak yang disertai orang tua dan sejumlah masyakarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan. 

Ketua Ukum BEM FKIK UMGO, Ikram Wahyudin Mantu saat diwawancarai via WhatsApp menjelaskan kegiatan ini merupakan suatu langkah yang dilaksanakan, dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi antara warga sekitar dengan FKIK UMGO sebagai wujud kepedulian BEM FKIK UMGO kepada masyarakat.

“Tak hanya itu, juga silaturahmi begitu juga antar keluarga besar FKIK UMGO baik Dosen dan mahasiswa. Kami selaku pengurus BEM FKIK dalam momentum ini memberikan edukasi  bahwasannya meningkatkan taraf hidup kesehatan tu sangat penting untuk kemaslahatan masyarakat maupun mahasiswa,” Terangnya. 

Wahyu juga mengungkapkan, kegiatan ini memperoleh respon positif dari Warga sekitar UMGO, karena dengan adanya kegiatan ini beberapa anak yang berasal dari daerah tersebut dapat dapat mendaftarkan diri sebagai peserta khitanan massal gratis dan masyarakat lainnya bisa melakukan pemeriksaan secara gratis. 

“Alhamdulillah kegiatan ini difasilitasi juga atau dimediasi oleh Pemuda Relawan Gorontalo, sehingganya kegiatan ini mendapatkan respon baik dari masyarakat, apalagi untuk pemeriksaan kesehatan gratis menjadi ajang pertama masyarakat diberikan wadah untuk melakukan pemeriksaan secara gratis di lingkungan UMGO lebih tepatnya di FKIK sama halnya orang tua anak-anak yang dikhitan sangat baik dan mendukung,” Paparnya. 

Terakhir, ia berharap selaku Ketua BEM FKIK, kegiatan seperti ini terus didukung dan mendapatkan atensi penhuh baik pihak Universitas dan Fakultas. 

 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com