UMGO Terima Mahasiswa KKN Dik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Kampus Unggul dan BerkemajuanPenyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Bidang Pendidikan (KKN Dik) berjumlah 18 peserta dari berbagai prodi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo,  Selasa, 30 Januari 2024.  

Acara dilaksanakan di Aula Lantai III, Rektorat  UMGO yang diserahkan langsung oleh Rektor UMS, dan diterima langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaoang. Di mana para mahasiswa ini akan menjalankan KKN Dik selama 6 minggu dan akan diterjunkan di beberapa sekolah Muhammadiyah di Gorontalo. 

“Kegiatan kita hari ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kita   dalam menciptakan Guru Profesional. Saya bersyukur akhirnya saya menjatuhkan pilihan di Gorontalo karena ada beberapa kegiatan yang berbarengan maka saya minta kesinu karena sudah janji lama dengan pak Rektor UMGO untuk bisa hadir disini namun selalu berhalangan, Alhamdulillah sekarang bisa hadir dan senang bisa ketemu dengan sahabat saya pak Rektor Kadim mudah-mudahan ada Berkah dari pertemuan kita hari ini,” Ucap Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Lanjutnya, ia menyampaikan KKN Dik merupakan salah satu mata kuliah keterampilan berkehidupan yang wajib diselesaikan.

“Kuliah Kerja Nyata Pendidikan di UMS ini adalah salah satu mata life skill atau keterampilan berkhidupan yang wajib dipelajari mahasiswa, kali ini kita mengirimkan mahasiswa ke luar jawa dan memilih Gorontalo sebagai mitra dengan tujuan memperkaya khasanah, pengalaman  dan membambah pengetahuan mahasiswa kita terkait budaya yang ada disini dan bisa menambah soft skill karena soft skill menjadi modal yang sangat penting dan fajtor paling tinggi menentukan kesuksesan adalah soft skill,” Tandasnya.

Ia berharap selama di Gorontalo mahasiswanya memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang ada baik  menggali berbagai pengalaman dan ilmu yang ada. 

“Kami juga mohon bimbingan bapak-ibu dosen UMGO kepada anak-anak kami, saya berharap dapat bekolaborasi dengan baik, kami juga terbuka menerima mahasiswa lain termasuk mahasiswa UMGO budaya ta’awun yang ada di Muhammadiyah yang kita terus pertahankan jadi kita bisa sharing pengalaman dari PTMA yang ada  untuk menjadi satu kesatuan yang besar. Untuk kepala-kepal sekolah yang hadir dan nantinya akan menjaid tempat pengabdian mahasiswa kami mohon suport dan dibimbing mahasiswa kami dan terima kasih telah berkenan menerima kami,” Ucapnya.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaoang menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa KKN bidang pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta di Universitas Muhammadiyah Gorontalo Kampus Unggul dan Berkemajuan. 

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah saya terima mahasiswa KKN Dik UMS dengan senang hati dan berbahagia, selamat datang adik-adik mahasiwa UMS selama disini tidak usah khawatir salah satu keuntungan kuliah di PTMA dimana-mana  ada orang tua, nantinya kalian akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang sudah bagus dan kehadiran kalian untuk menambah bagus sekolah tersebut dengan kontribusi kalian, Insha Allah kalian sehat-sehat dan tetap semangat,” Ucapnya. 

Rektor menambahkan dalam kesempatan ini juga kita melepas dua mahasiswa yang akan ikut KKN Internasional ke Malaysia yakni dari Prodi Psikologi dan Administrasi Publik. “Alhamdulillah dua tahun terakhir kepemimpinan saya, kita aktif mengikutkan mahasiswa dalam KKN Internasional ke Malaysia. Hal ini yang patut kami banggakan juga di tahun 2023 kemarin, UMGO kampus termuda dan terkecil sukses buka Prodi Kedokteran,”Ungkapnya.

Ia berharap mahasiswa bisa menggali potensi dan membaur dengan Masyarakat Gorontalo, sehingga sekolah Muhammadiyah di Gorontalo dapat berkembang dengan lebih baik. 

“Mohon dukungan dari kepala-kepala sekolah. Terima kasih atas kerja samanya dan terima kasih telah memilih UMGO. Insya Allah, semoga selama 1 bulan lebih menjadi pengalaman bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya,” Tutupnya. 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com