Sekretaris Rektor UMS Jadi Narasumber Penguatan Pengisian Borang Akreditasi dan SPMI di Lingkungan UMGO

Kampus Unggul dan  Berkemajuan – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan Diskusi Penguatan Pengisian Borang Akreditasi dan SPMI di lingkungan UMGO, bertempat di Aula Lantai III Rektorat UMGO, Rabu 31 Januari 2024 dengan mendapuk Prof. Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum, Assesor BAN PT sekaligus Sekretaris Rektor UMS sebagai narasumber. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UMGO, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Kepala LP3M UMGO, Dr. Thamrin Kum serta jajaran, Kepala Pusat Akreditasi dan Standarisasi Mutu UMGO, Fendi Ntobuo,  M.Si.,Psi., serta para Dosen UMGO. 

Wakil Rektor I UMGO, Prof. Moon Hidayati Otoluwa dalam sambutan akhirnya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran semua pihak khususnya kepada narasumber. 

“Kegiatan ini sangat urgen untuk kita sekalian, 15 tahun usia UMGO tentu masih jauh dari kampus-kampus besar lainnya namun kami memiliki optimis tinggi untuk mengajar ketinggalan itu dengan niat yang baik dan jika kita semua berkolaborasi akan mudah bagi kita mengejar itu. Terima kasih bapak-ibu yang sudah hadir, terima kasih juga kepada narasumber Prof Anam, hari ini kita mendengarkan arahan dari beliau mudah-mudahan satu persatu prodi kita bisa Unggul maka manfaatkan kesempatan yang ada untuk mendengarkan trik-trik seperti apa yang disampaikan dan kiranya itu bisa lakukan sedikit demi sedikit,” Ucapnya. 

Lanjut Prof Moon, harapan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu UMGO agar dapat menjadi atau meraih akreditasi Unggul. “Semoga harapan ini dapat di capai oleh kita, melalui beberapa proses menuju perbaikan tentunya dan kegiatan ini bisa bermanfaat,” Harapnya. 

Terakhir, Prof Anam saat memberikan materi tentang “Kiat Sukses Meraih Predikat Unggul”, yakin UMGO bisa sejajar dengan PTMA yang lain dengan catatan harus memiliki pembeda dan karakteristik dari kampus lainnya agar menarik. 

“Untuk menuju akreditas Unggul bisa kita  lakukan dengan berbagai persiapan, semua harus kita tata, indetifikasi, point-point mana yang garus kita curi atau dongkrak dan point mana yang sudah tetap, yang masih bisa diimprove atau perbaiki harus segera dilakukan UMGO. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi Bapak-Ibu dan juga UMGO dan harapan kita semua bisa tercapai,” Tutupnya. 

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com